Cadbury Dairy Milk ‘Almond’ 300g

Semua orang sudah tidak asing lagi dengan Coklat Cadbury Dairy Milk, coklat ini sudah mendunia terutama di negara asalnya yaitu Inggris. Harga coklat cadbury ini juga cukup terjangkau.

Hello Chocolics ๐Ÿซ
Happy Sunshine ๐ŸŒž
Bagaimana kabarmu hari ini? Sudah hujan di kotamu? Masihkah kau merindukan si dia? sudah lupakan saja, simak dulu yuk cerita aku tentang coklat ๐Ÿฅฐ
Ini lebih menarik daripada kamu stalking tentang dia ๐Ÿคญ

Semua orang sudah tidak asing lagi dengan Coklat Cadbury, coklat ini sudah mendunia terutama di negara asalnya yaitu Inggris. Pendirinya adalah John Cadbury, awal usahanya hanya berjualan minuman coklat yang akhirnya pada tahun 1854 sampai sekarang punya pabrik sendiri untuk pengolahan coklat. Pada tahun 1905, Cadbury merilis Dairy Milk yang awal rasanya hanya coklat dan ditahun berikutnya muncul rasa-rasa baru seperti Fruit and Nut didalamnya. Tulisan kali ini akan membahas Rasa ‘Almond’ atau buah badam yang diselimuti coklat. Coklat Cadbury yang saya miliki ini memiliki berat bersih 300g dengan harga diatas Rp 300.000.

Coklat Cadbury ini dikemas dengan kotak dus yang khas Warna Cadbury yaitu warna ungu dan emas, kotak dusnya memiliki panjang kurang lebih 25cm, lebar 20cm, dan tinggi 4cm. Kotak dusnya terlihat mewah dan sangat cocok sebagai hadiah di hari besar terutama natal, mengingat ini Bulan Desember dan sudah banyak toko coklat yang memberi harga promo. Pengemasannya sangat menarik, saya sangat suka, saya merasa bangga seperti bisa membeli coklat kelas atas dengan harga yang terjangkau. Coklat ini dibuka dengan cara kotak dus bagian dalam ditarik kesamping, kotak dus bagian dalamnya sangat mewah dengan warna emas yang dimiliki, namun saat dibuka ternyata isinya hanya sebungkus coklat, dan diluar ekspetasi yang aku pikir jumlah coklatnya memenuhi isi dus dengan dibungkus percoklat, namun tidak terlalu kecewa karena saat dibuka bungkusnya jumlah coklatnya lumayan banyak sekitar 30 biji. Coklat Cadbury Dairy Milk ukuran 300g memiliki dua tipe kotak dus, yang pertama yang aku miliki dan yang kedua dengan tipe buka tutup seperti kotak cincin.

Saat dibuka dari bungkusnya, aroma Coklat Cadbury sudah tercium yang didominasi aroma susu, aromnya selalu konsisten dan tidak pernah berubah. Aromanya selalu mengenakkan dan saat disimpan di suhu ruangan tidak kehilangan aroma khasnya. Ini yang menjadi dambaan semua orang yang menyukai rasa manis apa adanya.

Tekstur Coklat Cadbury ini padat, saat saya menggigitnya lembut dan tidak remah, ini sangat aman dimakan oleh anak kecil dengan tekstur yang tidak mudah lumer juga. Tekstur coklat ini juga tidak terlalu menempel pada gigi saat dimakan, sangat cocok dimakan saat acara besar seperti hari pernikahan dan natal yang sudah aku sebutkan sebelumnya. Ini juga sangat cocok buat hadiah untuk pasangan.

Rasa Coklat Cadbury Dairy Milk ‘Almond’ ini jangan diragukan lagi, rasa coklatnya menggoyangkan lidah dan buah badam didalamnya menambahkan kenikmatan gurih di dalam coklatnya. Semua orang yang memakan coklat ini tanpa melihat bungkusnya pasti sudah tahu ini adalah Coklat Cadbury, merek coklat ini memang memiliki rasa khas sendiri yang dimana merek coklat lain belum mampu menyainginya. Kamu merasakan hal yang sama denganku juga kan? ๐Ÿ˜Š

Komposisi Coklat Cadbury Dairy Milk ‘Almond’ ini memiliki kandungan padatan susu, gula, buah badam, massa kakao, mentega kakao, lemak nabati yang tidak terhidrogenasi (kelapa sawit, shea), pengemulsi Lesitin Kedelai INS322, rasa coklat alami asli, rasa vanilla alami buatan dan mengandung lemak nabati selain mentega coklat. Pengemulsi Lesitin Kedelai INS322 berarti mengandung Potassium citrates yang berarti coklat ini adalah Halal dan kehalalan coklat ini masih diperdebatkan di Indonesia. Kode makanan selain menggunakan E adalah INS dan CI, ini adalah kode makanan internasional.

Informasi nutrisi pada coklat ini mengandung energi 542 kkal, gula 53,9g, dan lemak 33,2g, coklat yang memiliki kandungan seperti ini sebenarnya tidak disarankan yang memiliki gula darah cukup tinggi dan yang sedang diet sepertiku ._.

Kesimpulan :

Coklat Cadbury Dairy Milk ‘Almond’ ini sangat cocok sebagai hadiah pernikahan atau natal, bahkan orang-orang yang kamu cintai. Ukuran 300g ini memiliki pengemasan yang sangat mewah dengan kombinasi warna yang sempurna. Aroma, tekstur, dan rasa sudah tidak perlu lagi perbaikan. Kekurangannya hanya saja jumlah coklatnya kurang banyak dengan harga segitu. Semoga tulisan ini bermanfaat dan selamat menikmati buah badam yang diselimuti coklat ๐Ÿงก

%d bloggers like this: