Checkers Mini Chunky Chocolate ‘Milk’

Checkers Mini Chunky

Hello Chocoholics 🍫
Ini tulisan pertama saya tentang coklat. Coklat adalah salah satu makanan kesukaan saya untuk menjaga aura perasaan saya tetap terjaga tenang. Saya bukan sembarang orang yang memakan coklat, hanya coklat tertentu agar pas di lidah saya yang menyukai manis apa adanya.

Coklat pertama yang saya akan review adalah Checkers Mini Chunky Chocolate Rasa ‘Milk’. Coklat Checkers ini memiliki beberapa aneka rasa selain milk yaitu green tea, dark chocolate, assorted, almond, white dan dark chocolate. Coklat ini saya dapatkan dari pembelian salah satu Mall di Malaysia dengan berat bersih 800 gr. Berat Coklat Checkers ini juga dijual dengan berat bersih 400 gr.

Checkers Mini Chunky Chocolate 'Milk'

Coklat Checkers dikemas dengan praktis menggunakan alumunium foil berwarna emas yang dilapisi kembali dengan kertas substrat bertuliskan merek coklat. Pengemasan yang rapih tanpa khawatir akan dikerumuni semut dan saat dibuka tidak perlu ribet karena bahan pengemasannya ringan. Bentuknya kecil yang mudah dikantongi untuk teman perjalanan. Coklat ini juga tidak mudah pecah saat jatuh. Sesuai keinginanku berdasarkan pengemasan.

bungkus coklat Checkers Mini Chunky

Aroma Coklat Checkers ini cukup kuat, saya tidak menyimpannya di lemari es yang membuatnya kehilangan aroma. Saya menyimpannya pada suhu kamar yang membuatnya tidak keras, coklat ini tidak mudah cair saat saya bawa berpergian, itulah yang membuat saya menyukai coklat merek ini. Aroma coklatnya yang cukup kuat cocok untuk dijadikan hadiah bagi pecinta coklat.

Tekstur Coklat Checkers ini pas saat digigit, tidak lembut bahkan keras. Coklatnya tidak rontok saat saya menggigitnya, jadinya tidak perlu khawatir akan menyebabkan area sekitar tubuh atau lantai akan kotor.

tekstur Checkers Mini Chunky dari dalam

Jika kamu memakannya dengan cara mengemutnya seperti permen, coklat ini akan bertahan cukup lama di mulut. Jika kamu memakannya dengan cara mengunyah, saya tidak menyarankan untuk orang tua renta memakannya.

Rasa Coklat Checkers ini terutama rasa milk memiliki rasa khas. Saat ini saya hanya memiliki rasa milk, mungkin lain kali saya akan mencoba rasa lainnya. Coklat ini memiliki perpaduan seimbang antara rasa coklat dengan rasa susu. Bagi kamu pencinta rasa manis apa adanya, coklat ini adalah pilihan yang pas, terutama dimakan saat kondisi perasaanmu sedang tidak baik.

Rasa coklat adalah hal penting dari sebuah coklat, rasa menentukan selera untuk menilai tingkat kebaikan coklat tersebut. Coklat yang baik adalah coklat yang memiliki rasa yang pas dari jenis rasa yang diciptakan tanpa mengurangi komposisi yang dapat menurunkan ekspetasi pembeli.

Komposisi Coklat Checkers ini hampir sama dengan komposisi coklat pada umumnya, yaitu Gula, Lemak Nabati, Bubuk Whey, Cokelat Bubuk, Susu Skim Bubuk (6.50%), Pengemulsi (Lesitin Kedelai E322) dan Artifisial Vanilin. Berdasarkan komposisinya sendiri sudah terlihat bahwa rasa manis yang tercipta berasal dari coklat bubuk dan susu skim bubuk yang cocok dimakan oleh anak-anak. Lemak adalah komponen penting yang menentukan rasa coklat yang terkandung, pada Coklat Chreckers terdapat kandungan lemak yang tidak cukup tinggi hanya 13% yang harus dibantu penambahan rasa manis dari gula dan susu. Lemak yang dikomposisikan dengan Emulsifier secara pas ini membentuk tekstur coklat tercetak cukup baik tanpa lengket dan mudah pecah saat jatuh. Pengemulsi sendiri dengan Bahan Lesitin Kedelai E322 yang berarti mengandung Potassium citrates yang berarti coklat ini adalah Halal.

foto coklat saat dibuka

Kesimpulan :
Coklat Checkres rasa susu ini sangat rekomendasi untuk cemilan saat kumpul bersama keluarga, kerabat atau teman. Coklat juga direkomendasi sebagai buah tangan yang praktis. Coklat ini sudah diimpor ke Indonesia dan dapat dibeli pada toko online maupun offline.

Selamat menikmati coklat yang penuh sensasi rasa susu ini 😊

%d bloggers like this: