Alessio Cioccolato Strawberry Yogurt Crème Chocolate Praline

Hello Chocoholics 🍫
Happy Sunshine ._.

Pada tulisan ini saya akan mereview Coklat ‘Alessio Cioccolato Strawberry Yogurt Crème Chocolate Praline’ yang tentunya sudah tidak asing lagi bagi pencinta coklat 🙂
Apa yang paling kamu suka tentang coklat ini?
atau apa yang paling kamu suka tentang Coklat Alessio Cioccolata?
Kemungkinan kamu memilih coklat ini karena manis atau unik?
Apapun alasannya, satu yang pasti coklat ini cukup manis dan akan menjadi sangat manis bila dimakan oleh orang manis sepertiku, dilarang emosi ._.
Tapi tenang aja, ini review jujur dari beberapa lidah yang sudah mencoba

Coklat Alessio Cioccolato diproduksi dari Malaysia, diimpor dan didistribusi dari Singapura. Coklat Alessio Cioccolato dijual dengan berat bersih 300 gr. Kamu dapat membeli di Mall atau toko online karena sudah masuk ke Indonesia. Kisaran harganya sendiri 50ribu.

Coklat Alessio Cioccolato Strawberry Yogurt Crème Chocolate Praline memiliki krim didalam coklatnya, sudah terlihat dari judul coklatnya adalah Coklat Praline. Coklat Praline adalah coklat yang memiliki isi didalamnya seperti krim, kacang dan karamel. Coklat ini dicetak dalam bentuk gemaris lengkung agar menciptakan tempat untuk menambahkan isian di dalam coklat. Isian pada Coklat Alessio Cioccolato sendiri berbentuk krim dengan rasa yang sesuai pada judul rasa coklatnya.

Selain memiliki Rasa Strawberry Yogurt dengan krim berwarna merah muda didalamnya, Coklat Alessio Cioccolato juga memiliki Rasa Durian dengan krim berwarna kuning didalamnya, Rasa Hazelnut dengan krim coklat didalamnya, Rasa Coconut dengan krim putih didalamnya, Rasa Matcha dengan krim hijau di dalamnya, dan Rasa Kayu Pandan dengan krim hijau lebih tua didalamnya.

Coklat Alessio Cioccolato Strawberry Yogurt Crème Chocolate Praline dikemas mengenakan kertas alumunium foil berwarna merah muda diluarnya bergambar buah stroberi. Coklat ini dibungkus dengan alumunium foil dengan bungkusan hanya sekedar diputar bagian atasnya untuk menutupnya, saya tidak menyarankan coklat ini disimpan dalam wadah terbuka untuk menghindari serangan semut. Saat dibuka bungkusnya atau alumunium foilnya, coklat ini masih terbungkus oleh kertas substrat namun tidak tertutupi secara keseluruhan. Secara kemasan ini cukup unik meminat perhatian yang membuat coklat ini seperti permen.

Aroma coklat ini sangat kuat, campuran aroma susu skim bubuk dengan kakao bubuk yang pas takaran campurannya menambah aroma tersendiri, aroma yang memang khas coklat cukup meminat perhatian para pecinta coklat yang menilai kenikmatan coklat berdasarkan aromanya. Saat mencium aromanya jangan disertakan dengan bungkusannya karena aroma coklatnya tidak tercium, dan yang tercium hanya aroma bungkusannya saja.

Tekstur coklat ini sangat lembut, hati-hati saat menggigitnya karena langsung menempel di gigi. Kamu harus rajin mengaca untuk melhat ada selipan coklat yang terselip pada barisan gigi dan cepat-cepat menghilangkannya agar tak menggangu penampilanmu. Tekstur krimnya juga sangat lembut jadi bila menggigit coklat ini terutama bagian krimnya, biasanya seluruh krimnya akan ikut dari gigitan. Coklat ini cocok untuk acara keluarga dan berkumpul bersama teman, namun tidak sebagai teman perjalanan, karena setiap memakannya akan selalu khawatir akan tertinggal sisa coklatnya pada barisan gigi.

Rasa Coklat Alessio Cioccolato Strawberry Yogurt Crème Chocolate Praline memiliki rasa manis yang kuat dengan kadar gulanya 44gr. Rasa manis yang tercipta dari kadar gulanya masih dalam batas normal karena dibawah 50gr, dan tidak perlu khawatir karena rasa coklat ini cukup membuat seleramu yang sedang hilang akan kembali dengan cepat.

Coklat Alessio Cioccolato Strawberry Yogurt Crème Chocolate Praline ini memiliki komposisi yang cukup berbeda karena menggunakan lemak sayuran, terdapat kakao bubuk 13% yang menandakan tidak ada rasa pahit yang tersimpan, Gula, Susu Skim Bubuk , Whey Bubuk, Pengemulsi Lesitin Kedelai E322 yang berarti mengandung Potassium citrates dan berarti coklat ini Halal, Perisa Sintetik (Vanila, Stroberi, Yogurt) dan Pewarna Ponceau 4R CI. No 16255.

Kesimpulan :
Coklat Alessio Cioccolato Strawberry Yogurt Chocolate Praline ini memiliki penampilan unik, tekstur coklat sangat lembut, rasa coklat sangat kuat, dan ini sangat pas untuk oleh-oleh coklat yang manis juga murah. Selamat menikmati 🙂

%d bloggers like this: