Beryl’s : Tiramisu Almond White Chocolate

Hello Chocolics 🍫
Happy Sunshine 🌞
Bagaimana kabarmu? Bagaimana keadaan perasaanmu? Hari ini menyenangkan kan? Harus dong 😊
Ketemu lagi dengan tulisan saya tentang coklat, pada tulisan ini saya akan membahas yang pahit soalnya nanti kalau manis terus jadinya bosan, perlu bumbu yang lain biar rasa-rasanya makin lengkap 🤭

Coklat Beryl’s sudah tidak asing lagi bagi pecinta coklat, coklat ini memiliki khas coklat praline dan yang paling digemari itu kacang badam didalamnya. Coklat ini saya beli di Batam walau asalnya dari Malaysia, saya membelinya seharga Rp 80,000 dengan berat 200gr dan memiliki berat yang lain yaitu, 65gr dan 100gr. Coklat ini sudah dikenal dari Malaysia sejak tahun 1995 jadi sudah tidak diragukan lagi tentang kualitas. Kamu menyukai coklat ini? rasanya sepadan dengan kopi americano, awalnya pahit tapi lama-lama penuh kenikmatan rasa.

Coklat Beryl’s ini dikemas dalam sebuah kotak yang memberi kesan mewah dan menarik untuk dijadikan sebuah hadiah. Kemasan pada bagian bawah kiri kotak dibuat transparan agar pembeli dapat melihat bentuk coklat didalamnya sehingga tidak membuat pembeli merasa terjebak bila dilihat hanya sekedar dari kotaknya, mengingat ketika membeli tidak boleh membuka kotaknya yang tertutup oleh selotip pada bagian pembukanya. Pada saat dibuka kotaknya, coklat didalamnya dibungkus dengan plastik berwarna emas yang seperti permen. Saya suka melihat bungkusan coklat ini yang terkesan mewah dan terdapat nama judul coklat pada bungkusnya, sangat rekomendasi.

Aroma Coklat Beryl’s ini seperti aroma susu coklat hangat, menenangkan dan memaniskan jiwa. Saya menyimpannya pada suhu ruangan kamar yang membuat tidak kehilangan aroma aslinya, ini karena bungkusnya terbuat dari plastik yang terjaga kearomaannya. Saya suka sekali aroma coklat ini mengingat saya memiliki penciuman yang tajam, rasanya seperti memakan coklat di Italia seperti tulisannya pada kotak, “enjoy the taste of the classic Italian dessert in a chocolate“.

Tekstur Coklat Beryl’s ini padat namun saat digigit coklat ini lembut dan coklat ini tidak remah saat digigit. Coklat ini cocok untuk anak kecil yang memakannya karena tidak mudah lumer yang membuat tangan mereka akan kotor karena memakan coklat. Tekstur yang pas sebagai teman ngobrol dan tidak menempel di gigi saat mengunyahnya.

Rasa Coklat Beryl’s ini awalnya pahit bila diemut, saya sarankan untuk memakannya dengan menggigit dan mengunyahnya untuk meminimalir rasa pahit itu sendiri. Rasa pahit ini tercipta dari bubuk coklat yang hanya dilapisi bagian luar dengan kandungan kakao cukup tinggi, bisa disebut dark chocolate. Rasa coklat ini sesuai dengan judulnya ‘Tiramisu Almond White Chocolate‘ yaitu kacang badam yang dilapisi coklat putih tiramisu, benar-benar kenikmatan hakiki dengan rasa pahit diawalnya, layaknya kehidupan bahwa sebelum ada kata sukses pasti ada rasa pahitnya terlebih dahulu. Menurutku bila kamu tidak suka dengan rasa pahit coklat ini tidak disarankan untuk memakannya, namun ini berarti kamu bukan pecinta coklat, karena rasa coklat itu sendiri harus memiliki kandungan rasa pahit sebagai rasa asli coklat. Selain Tiramisu White Almond, Coklat Beryl’s ini memiliki Rasa Tiramisu Milk Almond dan Tiramisu Green Tea Almond.

Komposisi Coklat Beryl’s ini mengandung Gula 11,9gr, Susu Tepung Penuh Krim, Mentega Kakao, Kacang Badam, Susu Tepung Skim, Lemak Sayuran (Minyak Kelapa Sawit, Minyak Bunga Matahari), Serbuk Kakao, Lapisan Gam Acacia E414 yang dicampur Gula, Pengemulsi Lesitin Soya E322, Bahan Perisa, Vanila, dan Bahan yang mengandung Unsur Kacang Lainnya.
Pengemulsi dengan Bahan Lesitin Kedelai E322 yang berarti mengandung Potassium citrates yang berarti coklat ini adalah Halal. Coklat Beryl’s ini memiliki Maklumat Alergen yang dibuat oleh peralatan yang juga memproses produk yang mengandung kacang, biji-bijian, wijen dan sereal yang mengandung gluten. Coklat ini tidak disarankan yang memiliki elergi kacang.

Kesimpulan :
Saya suka dengan coklat ini karena ada rasa pahit, mengingat saya juga suka susu coklat tanpa gula dan kopi Americano. Ini coklat pas banget buat acara kumpul pesta benar-benar terlihat mewah dan cocok untuk hadiah juga, saya sarankan wajib mencoba agar kita sama-sama menikmati sensasi rasa coklat yang layaknya seperti kehidupan penuh dengan rasa seperti di lidah.

Selamat menikmati Coklat Beryl’s Tiramisu White Almond 🧡

%d bloggers like this: